Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Pusat Perbelanjaan Ini Dapat Suntikan Rp 2,8 Triilliun

Kompas.com - 11/02/2019, 17:14 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Retail) merampungkan suntikan pendanaan ekuitas sekitar 200 juta dollar AS, atau Rp 2,8 triliun (kurs 14.000 per AS).

Suntikan kepada pengembang pusat perbelanjaan itu diberikan oleh Korean Teachers’ Credit Union, CITIC Securities One-Belt-One-Road Fund dan Warburg Pincus.

“Saya secara pribadi menyambut pemegang saham baru kami, KTCU dan CSOBOR Fund," ujar Direktur Utama dan CEO dari NWP Retail Timothy Daly, dalam siaran pers, Jalarta, Senin (11/2/2019).

"Investasi ini suatu validasi kuat atas model bisnis kami yang unik, perkembangan perusahaan kamio yang pesat, dan potensi yang sangat besar di masa depan," sambung dia.

Timothy melanjutkan, pendanaan senilai Rp 2,8 triliun itu penting di tengah periode transformasi di ritel modern di seluruh Indonesia saat ini.

Bagi NWP Retail, suntikan ekuitas akan menjadi kekuatan dalam melakukan konsolidasi di industri pasar yang sedang kekurangan supply.

Sementara itu Managing Director & Head of South East Asia Warburg Pincus, Jeffrey Perlman mengatakan, dana investasi besar itu akan membuat NWP Retail mempercepat pertumbuhan perusahaan.

"Terutama di saat industri mengalami keterbatasan kapital dan modal," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com