Klub Sepak Bola Bali United akan Melantai di BEI

Kompas.com - 12/02/2019, 05:38 WIB
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (21/5/2018).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (21/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini lantai bursa sepertinya akan diwarnai sektor baru, yakni klub sepak bola. Banyak kabar berhembus bahwa beberapa tim sepak bola Tanah Air berencana mencari pendanaan lewat initial public offering (IPO) alias penawaran saham perdana.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia ( BEI) I Gede Nyoman Yetna Setia mengungkapkan, tahun ini sudah ada tim sepakbola yang dikonfirmasi bakal melakukan IPO.

" Bali United sudah menyampaikan rencana secara lisan, namun belum menyampaikan dokumennya," kata Nyoman, Senin (11/2/2019).

Dengan begitu, Nyoman mengkonfirmasi bahwa Bali United akan IPO di tahun ini. Terkait skema IPO Bali United saat ini belum dibahas mendalam. Prosesnya saat ini baru sekadar mendiskusikan pemenuhan persyaratan.

Baca juga: Menkominfo Dorong Unicorn Melantai di BEI

Sementara mengenai rumor yang beredar bahwa Persatuan Sepak Bola Jakarta atau yang lebih dikenal Persija juga akan melantai di BEI, Nyoman mengaku belum ada informasinya.

"Kalau Persija belum ke IDX," sebutnya.

Sementara itu, Pemilik Bali United Pieter Tanuri sempat membisikkan sinyal kepada Kontan, terkait tim sepakbola yang bakal melantai di bursa.

"Coba perhatikan, Persija mau go public, coba diuber klub mana lagi yang mau go public," kata Pieter. (Intan Nirmala Sari)

berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul  Bali United akan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia




Sumber

Close Ads X