Minat Generasi Milenial Ikut Asuransi Masih Minim

Kompas.com - 12/02/2019, 15:06 WIB
generasi milenial SHUTTERSTOCKgenerasi milenial

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mengaku masih sedikit generasi milenials yang menjadi nasabahnya. Saat ini, mayoritas nasabah Allianz orang yang berusia lanjut.

"Belum banyak (nasabah generasi milenials), saat ini mayoritas masih diusia 40 tahun ke atas," ujar Head of Marketing Management Allianz, Karin Zulkarnaen di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Karin menambahkan, berdasarkan hasil riset perusahaanya, generasi milenials tak mempunyai rencana jangka panjang. Mereka lebih mementingkan gaya hidup ketimbang menjadi nasabah asuransi.

"Jadi rata-rata planning-nya masih jangka pendek. Lebih mengutamakan hal-hal lain yang dianggap lebih penting dibandingkan rencana jangka panjang. Jadi yang dipikirkan masih yang seru-seru, seperti lifestyle dan travelling," kata Karin.

Menurut Karin, para generasi milenials malas menjadi nasabah asuransi karena mereka kurang mengetahui informasi mengenai produk asuransi. Selain itu, keterbatasan dana juga jadi alasan mereka enggan menyisihkan uangnya untuk membayar premi asuransi.

"Cara kita harus kita ubah untuk menyesuaikan milenial itu mau menerima informasi dan membeli asuransi," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X