Inovasi, Perusahaan Ini Buat Tiang Listrik dari Beton

Kompas.com - 12/02/2019, 16:48 WIB
Tiang listrik betonDokumentasi PT Waskita Beton Precast Tiang listrik beton

JAKARTA, KOMPAS com - Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan tiang listrik besi atau aluminium. Akan tetapi, bagaimana dengan tiang listrik beton?

Tentu saja tiang listrik beton masih jarang ditemui.

Salah satu anak perusahaan BUMN PT Waskita Karya, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), kini berinovasi membuat tiang listrik dari beton.

"Produk ini berfungsi sebagai penyangga konduktor listrik dan komponen-komponen lainnya," tulis perseroan seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Banyak Proyek Infrastruktur, Bisnis Waskita Beton Diprediksi Terus Tumbuh

Tiang listrik beton ini diproduksi di pabrik di Sadang dan terdapat dua tipe tiang listrik beton yang diproduksi oleh Waskita Beton Precast.

Pertama, tiang beton pratekan tipe Saluran Udara Tegangan Menengah 12/200 dan 190 mm. Kedua, tiang beton pratekan tipe Saluran Udara Tegangan Menengah) 9/350 dan 190 mm.

Waskita Beton Precast memastikan, kedua produk tiang listrik beton itu sudah mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu nomor 18.269.074.02/SPM-LMK/18 dan  18.269.075.01/SPM-LMK/18.

Baca juga: Tahun Ini, Waskita Beton Precast Targetkan Laba Naik 10 Persen

Lantas apa keunggulannya?

Tiang listrik beton ini bisa memenuhi kebutuhan proyek terhadap produk tiang listrik sesuai spesifikasi dan standar PLN.

Selain itu, tiang listrik beton ini juga sudah sudah lolos rangkaian uji jenis, mulai pemeriksaan visual, pengujian beban, pengujian berat, pengujian kelurusan, pengujian lentur hingga pengujian patah.

Waskita Beton Precast berharap produk ini mampu mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan nasional.



Close Ads X