BCA dan AIA Berkolaborasi Bikin Asuransi Pendidikan

Kompas.com - 14/02/2019, 17:13 WIB
Presiden Direktur PT AIA Financial Ben Ng dan Direktur BCA Suwignyo Budiman di Jakarta, Kamis (14/2/2019).KOMPAS.com/MUTIA FAUZIA Presiden Direktur PT AIA Financial Ben Ng dan Direktur BCA Suwignyo Budiman di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia ( BCA) bekerja sama dengan PT AIA Financial meluncurkan produk asuransi pendidikan Proteksi Edukasi Prima (EduPlan).

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, dengan produk ini orang tua bisa merencanakan pendidikan anak mereka sejak dini. Dia menjelaskan, produk ini sudah bisa membeli polis dari EduPlan sejak anak mereka berusia 15 hari.

"Pendidikan memiliki pernanan penting dalam meningkatkan taraf hidup, namun biaya kerap menjadi tantangan bagi masyarakat dalam menyelesaikan pendidikan. BCA bersama AIA menghadirkan EduPlan untuk membantu orang tua merencanakan pendidikan anak sejak dini," ujar dia di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

EduPlan merupakan asuransi jiwa tradisional yang tidak hanya menjadi sarana menabung dana pendidikan oleh orang tua saja, tetapi juga akan membebeaskan premi bila terjadi risiko pada pemegang polis.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Beda Risiko Tabungan Pendidikan dan Asuransi Pendidikan

Adapun premi yang dibayarkan berjumlah tetap tergantung periode asuransi yang diinginkan mulai dari 5 tahun hingga 10 tahun.

Presiden Direktur PT AIA Finansial Ben Ng mengatakan, pemberian manfaat dari dana pendidikan dilakukan sebanyak 5 kali dengan total manfaat sebesar 200 persen.

Masing-masing periode pemberian jaminan dilakukan ketika anak berusia 18 tahun sebesar 80 persen, 40 persen di usia 19 tahun, 40 persen di usia 20 tahun dan 40 persen di usia 21 tahun.

"Melalui EduPlan, kami memberikan manfaat yang lebih komprehensif untuk menjamin dana pendidikan anak di masa depan sekaligus memberikan proteksi kepada masyarakat Indonesia," ujar Ben dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Ini Tips Bagi Milenial Memilih Produk Asuransi



Close Ads X