Gandeng Perusahaan Jerman, Adhi Karya akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

Kompas.com - 15/02/2019, 17:09 WIB
Dirut Adhi Karya Budi Harto KOMPAS.com/Yoga Hastyadi WidiartantoDirut Adhi Karya Budi Harto

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya Tbk berencana menggarap proyek pembangkit listrik tenaga sampah ( PLTSa) di Marunda, Jakarta Utara. Diharapkan proyek tersebut bisa dimulai di kuartal II 2019.

"(Untuk) PLTSa sampah kami harapkan di semester I ini sudah ada putusan dari gubernur (DKI Jakarta). Sehingga di semester II kami mulai kontruksi," ujar Direktur Utama Adhi Karya, Budi Harto di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Budi mengatakan, PLTSa itu bisa menghasilkan listrik 50 Mega Watt (MW).  Adhi Karya akan menggandeng perusahaan lokal lainnya dan perusahaan asing dalam menggarap proyek tersebut.

"Jadi dari Indonesia ada dua pemain. Kami akan bekerja sama dengan perusahaan Jerman (untuk menggarap proyek pembangunan PLTSa Marunda)," kata Budi.

Baca juga: Jonan Minta Kepala Daerah Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

Budi menuturkan, antinya, produksi listrik dari PLTSa itu akan dijual ke PLN.

"Jadi ini kan (pembangkit listrik tenaga) sampah relatif teknologi baru, jadi kami tidak hanya membeli teknologinya, tapi juga bersama-sama dia (investor Jerman) berinvestasi di sini," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X