Kompas.com - 15/02/2019, 21:41 WIB
Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF), Hafid Hadeli (tengah) dan Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila (kiri) berfoto bersama di Jakarta, Jumat (15/2/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF), Hafid Hadeli (tengah) dan Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila (kiri) berfoto bersama di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) membuka peluang untuk membeli perusahaan fintech peer to peer (P2P) lending dalam waktu dekat ini.

Manajeman perusahaan pembiayaan terbesar bidang otomotif tengah mencermati peluang itu.

"Kalau ada yang menarik, Adira sebagai salah satu company yang komit untuk bisnis digital, kita lihat peluangnya (membeli fintech P2P)," kata Direktur Keuangan Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF), I Dewa Made Susila ditemui di Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Meskipun demikian, Made tidak membeberkan sejauh mana sudah penjajakan rencana ekspansi bisnis perusahaannya. Pihaknya hingga kini terus melihat dan memantau perkembangan yang ada.

Baca juga: Cegah Nasabah Pengemplang, Asosiasi Fintech Manfaatkan Blockchain

"Mau beli fintech atau tidak, kita bisa kerja sama enggak harus beli," ujarnya.

Menurut dia, untuk rencana bisnis ini bisa dilakukan secara menyeluruh atau sebagian. Artinya, bisa membeli atau menjalin kerja sama saja.

Selain itu, Made melihat sejauh ini fintech telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan. Kerena itu mereka juga melihat peluang ini.

"Kita juga investasi digital bisnis, ada momobil, momotor, dan acess. Kita melakukan proses digitalisasi bisnis," sebutnya.

Di sisi lain, dia tidak menyebutkan apakah sudah ada fintech yang disasar untuk dibeli atau diajak kerja sama. Begitu pula berapa dana yang akan dibutuhkan untuk aksi tersebut.

Baca juga: Sopir Taksi Bunuh Diri Karena Pinjaman Online, Ini Kata OJK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.