[POPULER EKONOMI]: Twit CEO Bukalapak | Tarif Listrik Turun | Lion Air soal Kalajengking

Kompas.com - 16/02/2019, 06:09 WIB
CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky saat memberikan sambutan di peresmian Kantor Baru Buka lapak, di Jakarta Selasa (12/1/2016)Rd. Ramanda Jahansyahtono CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky saat memberikan sambutan di peresmian Kantor Baru Buka lapak, di Jakarta Selasa (12/1/2016)

KOMPAS.com - Berbagai peristiwa terjadi pada Jumat (15/2/2019) kemarin. Salah satunya mengenai keramaian di media sosial mengenai kicauan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengenai dana penelitian Indonesia menurutnya kecil.

Namun netizen justru menganggap kicauan Zaky itu sebagai kritikan yang tidak berdasarkan data yang benar. Karena Zaky membandingkan data tahun 2013 untuk jumlah dana penelitian Indonesia dengan data tahun 2016 untuk negara-negara lainnya.

Berita mengenai hal itu pun mendapat perhatian para pembaca sehingga menjadi berita populer.

Berikut 5 berita populer Ekonomi Jumat kemarin:

1. Twitnya Menuai Polemik, CEO Bukalapak Minta Maaf

Media sosial tengah ramai membicarakan kicauan Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak Achmad Zaky yang menyinggung soal dana research and development Indonesia yang dinilainya tertinggal dari negara lain.

Dalam twitnya, Zaky menulis: "Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451 B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24 Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin".

Sontak twit ini menjadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter pada Kamis (14/2/2019). Twit tersebut kemudian dipersoalkan oleh sejumlah warganet atau pengguna Twitter. Mereka bahkan memunculkan tagar #uninstallbukalapak. Tagar tersebut pun terpampang dalam urutan atas tren di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Achmad Zaky dan Bukalapak Berterima Kasih atas Kebijakan dan Dukungan Pemerintah

2.  Penjelasan Lion Air Soal Ditemukannya Kalajengking di Dalam Pesawat

Penumpang pesawat Lion Air JT-293 rute Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta digegerkan dengan kemunculan kalajengking di kabin pesawat. Kemunculan binatang tersebut sempat diabadikan oleh salah satu penumpang dan beredar luas di media sosial.

Menanggapi hal itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Dari hasil pengamatan, menurut video ataupun gambar yang berkembang, binatang dimaksud menyerupai seekor laba-laba," ujar Danang dalam keterangan tertulis, Jumat (15/2/2019).

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Lion Air: Tidak Benar Pesawat Kami Oleng di Udara...

3. Maret 2019, Tarif Listrik 900 VA Turun

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan diskon kepada pelanggan R-I 900 VA RTM (Rumah Tangga Mampu) mulai 1 Maret 2019. Insentif ini diberikan karena adanya efisiensi digolongan ini, serta terjadinya penurunan harga minyak dan kurs dollar.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X