Jokowi: 191.000 Km Jalan Dibangun Berkat Dana Desa

Kompas.com - 17/02/2019, 21:31 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo menjelaskan visi misinya saat Debat Kedua Calon Presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOCalon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo menjelaskan visi misinya saat Debat Kedua Calon Presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut ratusan triliunan Dana Desa digelotorkan ke daerah dalam 4 tahun pemerintahannya.

Hasilnya pun ungkap Jokowi bisa dilihat salah satunya yakni terbangunnya ratusan ribu kilometer jalan di desa-desa.

"Kita tahu dalam tiga tahun ini telah kita gelontorkan Rp 187 triliun Dana Desa ke desa-desa," ujarnya dalam debat Pilpres kedua, Jakarta, Minggu (17/2/2019)

"Apa yang kita dapatkan dari dana ini? Telah dibangun 191.000 kilometer jalan di desa," sambungnya.

Baca juga: Jokowi soal Mengurangi Ketergantungan Impor Minyak: Plan-nya Rigid dan Jelas!

Menurut Jokowi, jalan-jalan yang terbangun berkat Dana Desa sangat bermanfaat bagi para petani di desa-desa di seluruh Indonesia.

Selain jalan, Dana Desa juga ucap Jokowi, membantu pembangunan 58.000 unit irigasi yang juga bermanfaat bagi masyarakat desa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X