Jokowi Targetkan Seluruh Wilayah Indonesia Tersambung 4G di Akhir 2019

Kompas.com - 18/02/2019, 00:19 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOCalon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan, akhir tahun ini seluruh wilayah Indonesia bisa mengakses sistem internet 4G.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

“Sistem 4G kita teruskan, sekarang (progresnya sudah) 74 persen. Saya meyakini, insyallah akhir tahun ini seluruh kabupaten dan kota di tanah air sudah tersambungkan,” ujar Jokowi.

Selain itu kata Jokowi, pemerintahannya juga tengah membangun infrastruktur teknologi, yakni Palapa Ring. Dia optimistis proyek tersebut bisa rampung dalam waktu dekat ini.

Baca juga: CEK FAKTA: Jokowi Sebut 4 dari 7 Unicorn ASEAN Ada di Indonesia

"Di Indonesia bagian barat sudah 100 persen selesai, Indonesia tengah 100 persen selesai, dan timur 90 persen. Insya Allah Juni 100 persen selesai," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, infrastuktur teknologi informasi itu dibangun untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0. Selain membangun infrastruktur, pihaknya juga akan mempermudah regulasi bagi para start up (perusahaan rintisan).

Start up baru ini akan kita link-kan dengan inkubator-inkubator global agar memiliki akses supaya inovasi mereka bisa dikembangkan di negara-negara lain,” ucap dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X