Prabowo Ingin Benahi Regulasi yang Bebani E-Commerce

Kompas.com - 18/02/2019, 00:37 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOCalon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku akan mengurangi regulasi yang dirasa memberatkan perkembangan industri digital.

Hal tersebut dikemukakan Prabowo saat menanggapi pertanyaan capres nomor urut 01, Joko Widodo soal infrastruktur apa saja yang ingin dibangun untuk mendukung unicorn di Indonesia dalam debat capres Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019).

“Saya kira prasarana yang kita bangun kita fasilitasi, (kita) kurangi regulasi, kurangi pembatasan, karena mereka lagi giat-giatnya, pesat-pesatnya berkembang. Jadi saya akan dukung segala upaya untuk memperlancar,” ujar Prabowo.

Prabowo mengaku mendapat keluhan dari pedagang online mengenai regulasi yang ada saat pemerintahan Jokowi. Namun, dia tak merinci regulasi mana yang dianggap memberatkan itu.

“Mereka juga mengalami kesulitan, dalam arti merasa sekarang ada tambahan regulasi-regulasi, mereka mau dipajak dalam perdagangan online. Ini yang mereka mengeluh,” kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Khawatir dengan Pertumbuhan Unicorn Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X