Sempat Hilang, Tiket AirAsia Muncul Kembali di Traveloka

Kompas.com - 18/02/2019, 14:00 WIB
IlustrasiFREEPIK.com/STOCKSNAP Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan penyedia perjalanan online, Traveloka, kembali memunculkan harga tiket maskapai AirAsia di aplikasinya pada Senin (18/2/2019).

Sebelumnya, tiket AirAsia hilang dari beberapa aplikasi penyedia perjalanan online, termasuk Traveloka.

Saat dihubungi Kompas.com, PR Manager Traveloka Busyra Oryza masih enggan mengungkapkan penyebab tiket AirAsia sempat hilang dari daftar harga di Traveloka.

Sementara AirAsia Indonesia mengindikasikan adanya intervensi oleh kompetitor kepada agen perjalanan daring (OTA), seperti Traveloka dan Tiket.com, terkait menghilangnya AirAsia dari kanal penjualan tersebut.

Rifai mengaku mengetahui kejadian tersebut sejak Minggu lalu karena banyaknya pelanggan yang menanyakan terkait menghilangnya AirAsia dari dua OTA terbesar, yakni Traveloka dan Tiket.com.

"Kami melihat adanya indikasi, adanya perintah yang memberikan tekanan kepada OTA," kata Direktur Niaga AirAsia Rifai Taberi seperti dilansir Antara di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dari pantauan Kompas.com, AirAsia menawarkan harga tiket yang lebih murah dari maskapai lain. Harga tiket AirAsia rute Jakarta-Denpasar untuk keberangkatan 19 Februari 2019, misalnya, lebih rendah daripada maskapai LCC lain.

Harga tiket AirAsia Rp 696.100 per orang, sedangkan harga tiket Lion Air paling murah Rp 829.000 dan harga tiket Citilink mencapai Rp 1,29 juta.

Selain di Traveloka, Tiket AirAsia juga hilang di Tiket.com. Kompas.com sudah menghubungi PR Executive Tiket.com Yosi Marhayati. Namun, ia juga enggan bicara terkait hilangnya tiket AirAsia.



Close Ads X