Sri Mulyani: Sekarang ini Ngomong Apa Saja Dipolitisasi...

Kompas.com - 19/02/2019, 16:40 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (29/1/2019) Dok Biro KLI Kemenkeu Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (29/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk mengeluarkan sejumlah aturan yang pro dunia usaha.

Ia mengungkapan sengaja menunggu waktu tersebut lantaran saat ini dimensi politik sangat kuat jelang Pilpres 2019.

"Semua yang bapak ibu inginkan sudah kita siapkan dalam policy," ujar Sri Mulyani saat mengumpulkan ratusan pengusaha di Kantor Ditjen Pajak, Selasa (19/2/2019).

"Hanya tinggal menunggu pengumumannya waktu yang tepat saat politiknya enggak tinggi banget. Karena sekarang ini ngomong apa saja dipolitisir," sambung dia.

Dalam beberapa bulan terakhir, Sri Mulyani memang menjadi salah satu menteri yang kerap menjadi incaran kritik jelang Pilpres 2019.

Sejumlah isu disorot mulai dari utang pemerintah yang meningkat hingga membengkaknya dana hibah. Terakhir Sri Mulyani bahkan mendapatkan kritik dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terikat utang.

Prabowo menilai harusnya Sri Mulyani tak perlu lagi disebut menteri keuangan , namun menteri pencetak utang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X