INFOGRAFIK: Mengenal Unicorn di Indonesia...

Kompas.com - 19/02/2019, 17:22 WIB
Unicorn Di Indonesia KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoUnicorn Di Indonesia

KOMPAS.com - Istilah " unicorn" kembali ramai diperbincangkan pasca-debat kedua Pilpres 2019 pada Minggu (17/2/2019) malam.

Saat itu, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo bertanya kepada pesaingnya, Prabowo Subianto, soal visi dan misi yang dia miliki terhadap perusahaan unicorn di Indonesia.

Prabowo saat itu kembali bertanya kepada Jokowi untuk memastikan pertanyaannya, namun warganet ramai membicarakan ini karena mantan Danjen Kopassus itu dianggap tak paham soal unicorn.

Istilah unicorn sebenarnya terbilang baru, yang muncul pada 2013. Saat itu, pemodal ventura dari Cowboy Ventures, Aileen Lee, memunculkan istilah unicorn untuk sebagai kategori untuk perusahaan rintisan atau startup dengan valuasi 1 miliar dollar AS.

Dengan valuasi yang cukup besar itu, ada empat perusahaan rintisan Indonesia yang dianggap sebagai unicorn. Empat perusahaan itu adalah Bukalapak, Traveloka, Tokopedia, dan Go-Jek.

Seperti apa paparannya? Berikut paparannya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Starup Unicorn Di Indonesia

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X