Mudik Bikin Kantong Bolong? Ini Cara Menghindarinya

Kompas.com - 21/02/2019, 18:41 WIB
Ilustrasi liburan dengan mobil SHUTTERSTOCKIlustrasi liburan dengan mobil

JAKARTA, KOMPAS.comMudik bikin kantong bolong? Tenang, Anda tak sendiri. Sebab hal itu sudah jadi rahasia umum dan kerap terjadi dibanyak orang.

Namun menurut Founder & CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa, hal itu bisa dihindari. Sejumlah cara bisa dicoba salah satunya yakni dengan menyisihkan uang Tunjangan Hari Raya (THR).

“THR persepsi kita buat apa? pasti dihabisin saat Lebaran ya kan?. Tetapi jangan dihabisin semua, sebagian bolehlah,” ujarnya diacara diskusi Tiket.com, Jakarta, Kamis (21/2/2019)

“Memang cara ini enggak cepat tetapi pasti akan ada satu momen kita enggak akan pusing lagi sama mudik trap,” sambung dia.

Baca juga: Simak, Ini Cara Terbaik Berburu Tiket Mudik Lebaran

Menurut Aakar, menyisihkan uang THR merupakan bagian dari menabung agar mudik tahun selanjutnya tak membebani keuangan.

Selain THR, menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk kepetluan liburan atau mudik juga dianjurkan. Sebab menabung adalah cara terbaik agar kontong tak bolong saat mudik.

“Cuma kalau sudah terpaksa sekarang ya sudah sekarang jalani tetapi jangan sampai besok THR-nya habis,” kata dia.

“THR sisihkan sedikit untuk cadangan liburan tahun depan. Setelah Lebaran mulai nyicil lagi buat liburan,” sambungnya.

Selain menabung, cara menhindari kantong bolong saat mudik yakni aktif mencari promo-promo. Salah satunya yakni promo yang ditawarkan agen perjalanan online.

Biasanya agen perjalanan online memberikan banyak promo di waktu-waktu tertentu utamanya terkait harga tiket transportasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X