Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, T-Cash Berubah Jadi LinkAja

Kompas.com - 22/02/2019, 10:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai hari ini, Jumat (22/2/2019), pelanggan T-Cash tidak lagi membuka aplikasi tersebut.

Untuk menghadirkan layanan keuangan yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat Indonesia, layanan keuangan elektronik milik Telkomsel tersebut berubah menjadi LinkAja. Dengan perubahan ini, aplikasi T-Cash otomatis terkonversi menjadi LinkAja. 

Sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD, perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.  Direktur Finarya Danu Wicaksana, mengatakan, pelanggan T-Cash tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja.

"Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu,” kata Danu, dalam pernyataan tertulis, Jumat (22/2/2019). 

Baca juga: LinkAja Mulai Beroperasi 1 Maret 2019?

Tingginya kebiasaan memakai T-Cash, menyebabkan pagi ini beberapa pengguna kesulitan mengubah aplikasi tersebut menjadi LinkAja. Kemungkinan, pada saat bersamaan banyak pelanggan T-Cashh yang buru-buru ingin konversi.

Saat ini T-Cash memiliki sekitar 26 juta pelanggan. 

Danu menegaskan kembali tentang program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen T-Cash.

“Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT)," tutup Danu. 

Baca juga: Dalam Waktu Dekat, BI Keluarkan Izin LinkAja

Sedangkan pelanggan uang elektronik server based bank BUMN akan konversi menjadi LinkAja mulai 1 Maret mendatang. Jika tidak bersedia menjadi pelanggan LinkAja, pelanggan dapat menutup akun uang elektronik milik mereka dengan menghubungi cabang pelayanan bank BUMN yang mengeluarkan uang elektronik tersebut, atau melalui cabang pelayanan Telkomsel, bagi pelanggan T-Cash.

PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai BUMN. Dengan menghadirkan produk keuangan LinkAja, Finarya bertujuan untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (Ahmad Febrian)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Sah, hari ini T-Cash berubah menjadi LinkAja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com