Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta Sudah 71,6 Persen

Kompas.com - 22/02/2019, 13:54 WIB
Penampakan Bandara NYIA Kulon Progo yang rencananya dijadikan sebagai calon ruang tunggu bagi penumpang yang hendak terbang. Ruang tunggu ini tengah dalam tahap penyelesaian. Lantainya sudah berkeramik. Dinding terminal sudah dilapisi kaca. KOMPAS.com/ DANI JPenampakan Bandara NYIA Kulon Progo yang rencananya dijadikan sebagai calon ruang tunggu bagi penumpang yang hendak terbang. Ruang tunggu ini tengah dalam tahap penyelesaian. Lantainya sudah berkeramik. Dinding terminal sudah dilapisi kaca.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport ( NYIA) terus digenjot.

Hingga saat ini konstruksi pembangunan Bandara NYIA sudah mencapai 71,6 persen untuk layanan Internasional dan ditargetkan bisa beroperasi pada bulan April 2019.

"Progesnya sudah cukup baik. Tentunya saya terus mengawal dan memastikan pembangunan bandara baru ini bisa berjalan baik," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Menteri Rini sudah meninjau langsung pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport pada Kamis (21/02/2019).

Ia berharap bandara tersebut bisa beroperasi sesuai dengan yang ditargetkan dan segera bisa melayani masyarakat.

Direktur Utama PT Angkasa Pura 1 (Persero), Faik Fahmi mengatakan, pekerjaan fisik untuk faslitas sisi udara dan darat saat ini telah mencapai 100 persen.

Ditargetkan, untuk layanan domestik ditargetkan beroperasi pada akhir tahun 2019.

Secara keseluruhan, total kapasitas bandara baru ini diproyeksi mencapai 14 juta penumpang per tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X