Soal Tiket Menghilang, CEO AirAsia Tunggu Pernyataan Resmi Traveloka dan Tiket.com

Kompas.com - 22/02/2019, 18:02 WIB
CEO AirAsia Indonesia Dendy KurniawanKOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan masih menunggu penjelasan resmi dari Traveloka dan Tiket.com. Hal ini terkait sempat hilangnya tiket AirAsia di kedua biro perjalanan online tersebut.

"Ya enggak tahu kami menunggu statement resmi dari merekanya sendiri yang harus memberikan penjelasan," ujarnya saat berbincang dengan wartawan Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Dendy mengatakan, meskipun saat ini tiket Air Asia sudah tersedia di Traveloka dan Tiket.com, namun ia belum menga\etahui mengapa tiket tesebut sempat hilang sekitar seminggu. Padahal tak ada masalah di sistem internal AirAsia.

Dendy pun enggan mau berspekulasi terkait hal itu. Meskipun ia sendiri tahu banyak kabar yang berkembang di masyakarat pasca hilangnya tiket Air Asia.

Baca juga: Menghilang dari Traveloka dan Tiket.com, Ini Kata AirAsia

"Saya menunggu statement resmi dari mereka kan. Apa ada indikasi ini, indikasi itu ya silahkan itu diselidiki oleh instansi yang berwenang," kata dia.

Sementara itu Direktur Komersial AirAsia Indonesia Rifai Taberi mengatakan, ia sudah mengecek langsung persoalan itu dan mempertanyakan hilangnya tiket Air Asia.

Pihak biro perjalanan online pun hanya menyatakan masalah itu hanya sebatas masalah teknis saja.

"Yang pasti koordinasi kami kan dekat ya dengan OTA jadi kami follow up kalau inventori hilang kan mungkin ada masalah teknikal atau apa ya. Dan jawabannya memang technical," kata dia.

Kompas.com sudah menghubungi pihak Traveloka dan Tiket.com beberapa hari lalu. Namun kedua online travel agent itu enggan memberikan penjelasan.




Close Ads X