Tiketnya Sempat Lenyap, AirAsia Bilang Penumpang Sudah Melek Internet

Kompas.com - 22/02/2019, 18:30 WIB
CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERACEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia Indonesia mengaku tak mengalami kerugian akibat hilangnya tiket di dua online travel agent (OTA), Traveloka dan Tiket.com beberapa waktu lalu.

Sebab menurut CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan, para penumpangnya sudah tahu harus ke mana mencari saat tiket maskapai ini tak tersedia di biro perjalanan online.

"Pelanggan kami yang booking lewat AirAsia.com itu tinggi, 60-65 persen lah," ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

"Jadi begitu enggak ada di Traveloka ya mereka akan cari di AirAsia.com," sambung dia.

Di tempat yang sama Direktur Komersial AirAsia Indonesia Rifai Taberi mengatakan, AirAsia tak mengalami penurunan permintaan tiket lantaran para penumpang sudah melek internet.

"Penumpang kami kan sudah melek internet. Begitu enggak ada di OTA mereka akan buka AirAsia.com. Segampang itu dan sales kami juga normal kok enggak ada perubahan," ucap dia.

Sebelumnya, tiket AirAsia tiba-tiba saja menghilang dari daftar harga tiket di aplikasi atau website Traveloka dan Tiket.com.

Saat itu AirAsia menduga ada indikasi tekanan dari maskapai lain kepada OTA terkait hilangnya tiket AirAsia tersebut.

Kompas.com sudah menghubungi pihak Traveloka dan Tiket.com. Namun keduanya enggan membeberkan mengapa tiket AirAsia bisa hilang.

Setelah ramai diberitakan, akhirnya tiket AirAsia kembali muncul di Traveloka dan Tiket.com.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X