Malam Ini Tiket Lebaran Mulai Dijual, PT KAI Tambah Kapasitas Server

Kompas.com - 24/02/2019, 15:15 WIB
Dirut KAI Edi Sukmoro saat menyapa penumpang Kereta Sleeper Seat. (DOK: PT KAI) -Dirut KAI Edi Sukmoro saat menyapa penumpang Kereta Sleeper Seat. (DOK: PT KAI)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah kapasitas bandwidth server aplikasi KAI Access untuk mengantisipsi lonjakan pemesanan tiket mudik Lebaran 2019.

Tiket mudik Lebaran tahun ini sudah bisa dipesan pada Senin (25/2/2019) pukul 00.00 WIB.

“Kita antisipasi (server down) dengan membesarkan sistem bandwidth dua kali lipat jadi 400 Megabytes. Mudah-mudahan enggak ada gangguan. Kemampuan server kita tingkatkan juga,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Minggu (25/2/2019).

Edi menyebutkan, penambahan kapasitas bandwidth ini dilakukan karena berkaca pada musim mudik Lebaran tahun lalu. Pada saat ini server sempat down lantaran banyaknya calon penumpang yang mengakses KAI Access secara bersamaan.

Baca juga: Siap-siap, Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran Mulai Dijual Besok

“Yang paling kita antisipasi saat rush hour mereka itu beli tiket lewat online. Pernah diakses jutaaan malah collapse, maknya kita besarin bandwidthnya,” kata Edi.

Tiket kereta api untuk angkutan lebaran tahun ini sudah bisa dipesan mulai 25 Februari 2019 pukul 00.00 WIB. Pemesanan tiket tersebut bisa dilakukan di semua channel penjualan tiket PT KAI.

Selama angkutan Lebaran 2019, PT KAI akan mengoperasikan 356 kereta api reguler. Selain itu, nantinya juga akan ada 50 kereta api tambahan yang disiapkan. Jumlah tersebut naik 3 persen ketinbang tahun lalu, yakni sebanyak 393 kereta api.

Untuk setiap harinya, KAI hanya menjual tiket untuk musim lebaran sebanyak 247.010.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X