Malaysia Turunkan Pajak Pekerja Asing

Kompas.com - 24/02/2019, 19:20 WIB
Ilustrasi pajak THINKSTOCKS/WAVEBREAKMEDIA LTDIlustrasi pajak

PUTRAJAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Malaysia menurunkan pajak pekerja asing selama satu tahun terhitung 1 Maret 2019 hingga 29 Februari 2020. Kebijakan ini sebagai upaya untuk meringankan beban para pengusa.

"Demi memberikan satu lagi pilihan dan kelonggaran kepada industri, rapat kabinet 20 Februari lalu setuju supaya pajak lanjutan bagi pekerja asing diturunkan buat sementara waktu untuk tempo setahun," kata Menteri Keuangan, Lim Guan Eng sebagaimana dilansir media setempat, Minggu (24/2/2019).

Lima sektor yang mendapatkan penurunan pajak adalah sektor produksi, layanan (restoran/kebersihan), konstruksi, pertanian dan perkebunan.

Baca juga: 65 Negara Serahkan Data Harta WNI di Luar Negeri, Ditjen Pajak Lakukan Penyisiran

Lim Guan Eng mengatakan, pemerintah prihatin dengan tantangan yang dihadapi pengusaha dan perusahaan dalam keadaan global yang tidak menentu.

"RAPBN 2019 menyebutkan agar majikan boleh melanjutkan waktu bekerja pekerja asing mereka yang melebihi 10 tahun, untuk waktu tambahan tiga tahun dengan menanggung pembayaran kadar pajak bagi pekerja asing yang ingin dilanjutkan,"  katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X