BI Resmikan Kantor Perwakilan di China

Kompas.com - 25/02/2019, 17:00 WIB
Logo Bank Indonesia (BI). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANLogo Bank Indonesia (BI).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia ( BI) terus memperkuat peran Kantor Perwakilan di Luar Negeri (LN) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan membuka Kantor Perwakilan LN baru di China.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, penguatan peran Kantor Perwakilan LN merupakan bagian dari reformasi organisasi dan sumber daya manusia yang ditempuh bank sentral.

"Reformasi organisasi terkait Kantor Perwakilan BI didasarkan pada pentingnya peran Kantor perwakilan BI khususnya di luar negeri untuk berkontribusi secara luas terhadap perekonomian, tidak hanya bagi Indonesia namun juga bagi negara mitra, seperti China," ujar Perry ketika melalui keterangan tertulis di laman resminya, Senin (25/2/2019).

Baca juga: BI Resmikan Gedung Kantor Perwakilan di Bangka Belitung

China merupakan salah satu mitra kerjasama ekonomi terbesar Indonesia baik dalam bidang perdagangan, investasi, pariwisata, dan bidang lainnya. Untuk itu, kehadiran Kantor Perwakilan BI Beijing diharapkan semakin memperkuat hubungan ekonomi dan keuangan kedua negara, serta memberikan pemahaman dalam upaya pengembangan ekonomi dan keuangan.

Ini termasuk pula kebijakan yang ditempuh China, khususnya yang berdampak bagi Indonesia.

Dengan diresmikannya Kantor Perwakilan ini, BI telah memiliki 5 Kantor Perwakilan di luar negeri, yaitu Kantor Perwakilan BI New York, London, Singapura, Tokyo, dan Beijing. Masing-masing Kantor Perwakilan memiliki cakupan kewenangan tugas sesuai wilayah kerja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X