Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Berencana Buka Restoran yang Sajikan Makanan Pesawat

Kompas.com - 25/02/2019, 21:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Fox News

NEW YORK, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia Berhad berencana membuka sebuah restoran yang unik. Restoran tersebut bakal menyajikan makanan yang biasa disajikan di dalam pesawat di penerbangan AirAsia.

Hal tersebut dikemukakan sendiri oleh CEO AirAsia Tony Fernandes dalam sebuah wawancara beberapa hari lalu. Dikutip dari Fox News, Senin (25/2/2019), Fernandes menuturkan, ada kemungkinan restoran itu akan diberi nama Santan, sesuai nama rangkaian menu makanan di penerbangan AirAsia.

"Makanan kami fantastis. Kami sangat mempercayainya, kami akan membuka restoran cepat saji (yang menjual makanan di penerbangan AirAsia). Namanya Santan," jelas Fernandes.

Baca juga: AirAsia: Kami Harap Industri Penerbangan Sehat, Jangan Salah Satu Dirugikan...

Rangkaian menu Santan mencakup sejumlah makanan khas Melayu dan Asia Tenggara lainnya seperti nasi lemak, chicken tikka masala, ayam mentega, chicken teriyaki, dan mapo tofu. Santan juga menyajikan menu vegetarian.

"Menu Santan kami menawarkan ragam pilihan hidangan ASEAN, internasional, dan vegetarian untuk semua kalangan," tulis AirAsia dalam laman resminya.

Fernandes tidak memberikan penjelasan terperinci mengenai rencana pembukaan restoran tersebut. Namun demikian, dalam kesempatan terpisah, juru bicara AirAsia memberikan sedikit petunjuk mengenai rencana itu.

"Akan segera memberikan pengumuman," kata juru bicara AirAsia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com