Bakal Melantai di Bursa, Bali United Targetkan Raup Dana Rp 300 Miliar

Kompas.com - 26/02/2019, 15:21 WIB
Skuad Bali United saat menjalani official training di Stadion Surajaya, Minggu (17/2/2019) sore. KOMPAS.com / HAMZAHSkuad Bali United saat menjalani official training di Stadion Surajaya, Minggu (17/2/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Targetkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) maksimal Juni 2019, klub sepak bola Bali United yang berada di bawah naungan PT Bali Bintang Sejahtera Tbk berharap bisa memperoleh raihan dana hingga Rp 300 miliar.

"Kira-kira Rp 300 miliaran. Detailnya saya enggak tahu, tapi 40 persen untuk investasi, sisanya modal kerja," kata Direktur Keuangan Bali Bintang Sejahtera Yohanes Ade Bunian Moniaga, Selasa (26/2/2019).

Belum mau bercerita banyak, Yohanes mengatakan penggunaan dana initial public offering (IPO) berpeluang digunakan untuk investasi jual beli pemain. Dana IPO juga memungkinkan untuk equipment, perbaikan stadion dan untuk keperluan mendanai anak perusahaan. 

Baca juga: Klub Sepak Bola Bali United akan Melantai di BEI

"Timetable-nya (listing) April atau Mei," jelasnya.

Rencananya, Bali Bintang Sejahtera akan melepas sepertiga atau sekitar 33,3 persen sahamnya di BEI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden Direktur Kresna Sekuritas yang juga penjamin emisi Bali United, yakni Octavianus Budiyanto, mengungkapkan saat ini calon emiten tersebut memiliki aset senilai Rp 120 miliar dengan total modal perusahaan Rp 108 miliar. (Intan Nirmala Sari)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Bali United membidik target dana IPO sebesar Rp 300 miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.