Kompas.com - 26/02/2019, 20:05 WIB
Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Dasuki Amsir menerima sertifikat sertifikasi ISO 9001:2015 yang diterima perseroan dalam aspek layanan nasabah. Dok. BTNDirektur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Dasuki Amsir menerima sertifikat sertifikasi ISO 9001:2015 yang diterima perseroan dalam aspek layanan nasabah.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengantongi Sertifikasi ISO 9001:2015 dalam layanan nasabah.

Sertifikasi ISO 9001:2015 diterima perseroan dari BSI (British Standard Institute), salah satu lembaga sertifikasi internasional asal Inggris. BTN dinilai oleh BSI layak menerima sertifikat ISO 9001:2015 karena telah memenuhi 7 prinsip Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015.

"Kami menerima dengan baik dan sangat bergembira atas sertifikasi ISO 9001:2015 yang diberikan oleh BSI kepada BTN atas prestasi dari hasil penilaian perseroan dalam melaksanakan handling pelayanan nasabah," kata Direktur BTN Dasuki Amsir dalam pernyataan resminya, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Lion Parcel Raih Sertifikat ISO 9001:2015 dari Auditor Internasional

Dalam penilaian BSI, BTN telah memenuhi customer focus, leadership, proses approach, engagement of people, improvement, evidence based decision making, dan relationship management.

Menurut Dasuki, diperolehnya sertifikasi itu adalah buah upaya perseroan memberikan layanan prima untuk meningkatkan kepuasan nasabah dengan tanggap terhadap pengaduan dan memberikan jawaban yang akurat serta memberikan pelayanan yang tepat waktu sesuai SLA dan peraturan yang berlaku.

Dasuki meyakini layanan pengaduan nasabah BTN dapat memenuhi kepuasan seluruh nasabah secara konsisten dan memenuhi standart. Implementasi standarisasi ISO 9001:2015 yang diterima BTN diharapkan akan dapat meningkatkan loyalitas nasabah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Andalan Finance Dapat Sertifikat ISO 9001:2015

ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Lembaga atau organisasi yang telah mendapatkan akreditasi ISO tersebut dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen mutu produk atau jasa yang dihasilkannya.

Sistem manajemen mutu mengacu pada apa yang organisasi lakukan untuk mengelola proses, atau aktivitas, sehingga produk atau jasa memenuhi tujuan organisasi yang telah ditetapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.