Standard Chartered akan Lepas Bank Permata, Ini Komentar Direksi

Kompas.com - 27/02/2019, 08:03 WIB
Bank Permata KOMPAS.COM/DIAN FATHBank Permata

JAKARTA, KOMPAS.com - Financial Times pada Selasa (26/2/2019) melaporkan bahwa  Standard Chartered Bank hendak melepas kepemilikan sahamnya sebanyak 44,56 persen di PT Bank Permata Tbk (BNLI).

Dikonfirmasi mengenai informasi tersebut, Direksi Permata enggan memberikan komentar terkait aksi yang akan dilakukan pemegang sahamnya.

"Kami belum tahu, belum ada pemberitahuan ke kami. Itu kan urusan shareholder, lebih baik konfirmasinya ke sana," Direktur Bank Permata Djumariah Tenteram kepada Kontan.co.id, Selasa (26/2/2019).

Aksi Standard Chartered ini sendiri disebut sebagai salah satu bagian dari rencana untuk membebaskan modal sebagai imbal hasil ke investor melalui skema pembelian kembali saham (buyback).

Sebelumnya, Kepala Eksekutif StanChart Bill Winters mengatakan rencana ini dipastikan akan membebaskan modal untuk kembali ke investor melalui kemungkinan buyback saham dan dividen yang lebih tinggi, gain yang diperoleh dapat berlipat ganda pada 2021 dari level saat ini sekitar 20 sen.

"Kami sudah memiliki anggaran investasi yang sehat dan masuk dalam rencana kami, sehingga penambahan modal harus tersedia untuk pembelian kembali dalam jangka waktu yang relatif singkat," ujar Bill Winters.

 

Berita ini telah tayang di Kontan dengan judul: Standard Chartered mau melepas saham, ini jawaban Bank Permata

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X