Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani: Jangan Ngeluh Lagi ke Pak Jokowi, Janji Ya...

Kompas.com - 27/02/2019, 11:30 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan kebiasaan para pengusaha yang kerap mengeluh tak dapat insentif bisnis kepada Presiden Joko Widodo.

Ia meminta hal itu tidak perlu lagi dilakukan lantaran pemerintah sudah memberikan banyak insentif, di antaranya yakni dengan tax holiday atau insentif pembebasan pajak dan tax allowance pengurangan pajak.

"Banyak yang enggak tahu jadi selalu mengeluh ke Pak jokowi. 'Pak saya enggak dapet'. Lha waktu saya bilang ada tax holiday, 'Saya belum tahu Bu'," ujarnya saat bicara di acara Kadin, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

"Sekarang saya kasih tahu jumlahnya, bidangnya. Jangan lagi mengeluh ke saya, ke Pak Jokowi, langsung aja. Jadi janjian ya kita seperti ini?" ujarnya.

Hingga saat ini, kata Sri Mulyani, ada 149 fasilitas tax allowance, tetapi baru dimanfaatkan oleh 132 wajib pajak.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, saat ini insentif pajak tidak hanya diberikan kepada pengusaha dengan investasi baru, tetapi juga untuk ekspansi.

Sri Mulyani berharap para pengusaha memanfaatkan insentif pajak yang diberikan oleh pemerintah supaya bisa membantu meringankan beban pelaku usaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com