Sri Mulyani: Jangan Ngeluh Lagi ke Pak Jokowi, Janji Ya...

Kompas.com - 27/02/2019, 11:30 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta. Senin (17/12/2018) Kompas.com/YOGA SUKMANAMenteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta. Senin (17/12/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan kebiasaan para pengusaha yang kerap mengeluh tak dapat insentif bisnis kepada Presiden Joko Widodo.

Ia meminta hal itu tidak perlu lagi dilakukan lantaran pemerintah sudah memberikan banyak insentif, di antaranya yakni dengan tax holiday atau insentif pembebasan pajak dan tax allowance pengurangan pajak.

"Banyak yang enggak tahu jadi selalu mengeluh ke Pak jokowi. 'Pak saya enggak dapet'. Lha waktu saya bilang ada tax holiday, 'Saya belum tahu Bu'," ujarnya saat bicara di acara Kadin, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

"Sekarang saya kasih tahu jumlahnya, bidangnya. Jangan lagi mengeluh ke saya, ke Pak Jokowi, langsung aja. Jadi janjian ya kita seperti ini?" ujarnya.

Hingga saat ini, kata Sri Mulyani, ada 149 fasilitas tax allowance, tetapi baru dimanfaatkan oleh 132 wajib pajak.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, saat ini insentif pajak tidak hanya diberikan kepada pengusaha dengan investasi baru, tetapi juga untuk ekspansi.

Sri Mulyani berharap para pengusaha memanfaatkan insentif pajak yang diberikan oleh pemerintah supaya bisa membantu meringankan beban pelaku usaha.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X