Kompas.com - 28/02/2019, 22:22 WIB
Ilustrasi LinkAja LinkAjaIlustrasi LinkAja

JAKARTA, KOMPAS.com - LinkAja, aplikasi pembayaran digital hasil sinergi sejumlah perusahaan BUMN mulai beroperasi pada Jumat (1/3/2019). Aplikasi tersebut juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk berbagai layanan PT Kereta Api Indonesia, mulai dari kereta api lokal, jarak jauh, dan juga commuter line.

Penumpang cukup menginstal aplikasi LinkAja di smartphone Android dan iOS, lalu melakukan registrasi dan top up saldo. Setelah itu, penumpang bisa langsung bertransaksi.

Baca juga: PT KAI Tetap Berlakukan Batasan Bagasi Saat Mudik 2019, Ini Biayanya...

Berikut adalah detail transaksi yang dapat dibayar menggunakan LinkAja:

1. LinkAja untuk pembayaran transaksi di KAI Access.

LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran KA Jarak Jauh dan KA Lokal melalui aplikasi KAI Access. Penumpang cukup memilih LinkAja di e-wallet pada tahap pembayaran tiket.

2. LinkAja untuk pembayaran transaksi di web KAI.

LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran KA Jarak Jauh untuk pembelian di web KAI yaitu www.kai.id. Penumpang cukup memilih LinkAja pada tahap pembayaran tiket.

3. LinkAja untuk pembayaran transaksi di loket KA Jarak Jauh.

LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran di loket go show dan reservasi KA Jarak Jauh. Untuk  tahap awal, KAI menyediakan mesin EDC LinkAja di 84 loket pada 26 stasiun besar yang ada di Jawa dan Sumatera. Ke depannya KAI akan menambah mesin EDC LinkAja mencapai 100 mesin di 26 stasiun.

4. LinkAja untuk pembayaran transaksi di loket stasiun KRL Commuter Line.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.