Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Bidik Talenta Milenial di Unair

Kompas.com - 13/03/2019, 19:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membidik talenta dari generasi milenial di perguruan tinggi. Salah satu caranya adalah dengan program rekrutmen dalam program employer branding di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya. 

Dalam kesempatan itu, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali memperkenalkan diri sebagai casting director. Ali mengajak talenta milenial di universitas tersebut berkarya di PLN. 

“Kami memilih istilah casting program dan bukan rekrutmen pegawai,  karena PLN selalu menghadirkan perubahan sesuai kebutuhan zaman. Di era milenial ini, rekrutmen terdengar konvensional dan berkonotasi sebagai bekerja secara konvensional sebagai kewajiban mendapatkan penghasilan semata," kata Ali dalam pernyataannya, Rabu (13/3/2019). 

Baca juga: PLN Bidik Talenta dari ITB

Rektor Unair Muhammad Nasih menyebut, ajang seperti ini dirasa cukup penting, sehingga baik para mahasiswa maupun alumni mengetahui dunia kerja lebih konkret dan terstruktur, sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam menyongsong karir ke depan.

“Sistem rekrutmen dengan pola employer branding ini dirasa efektif dalam menjaring potensi-potensi terbaik dari Unair, sehingga akan menghasilkan simbiosis mutualisme, baik bagi Unair dan juga bagi PLN," ujar Nasih.

Baca juga: PLN Bakal Terbitkan Obligasi Global 1,5 Miliar Dollar AS, Untuk Apa?

Ali menjelaskan, bekerja di PLN berarti turut menjaga komitmen bersama-sama menjaga dan menciptakan kondisi listrik nasional secara efisien dan kondusif, melalui partisipasi aktif.

“Kami menantang para talenta muda PLN yang akan menjadi garda terdepan, dan juga para pemimpin perusahaan ini di masa depan, mempersiapkan diri mereka melalui segudang prestasi dan minat kerja," sebut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com