Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

BRI Jalin Kerja Sama Layanan Perbankan dengan Lemdiklat Polri

Kompas.com - 22/03/2019, 18:00 WIB
Mikhael Gewati

Editor

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polisi Republik Indonesia (Polri) kembali memperkuat kerja sama dalam bidang penyediaan layanan perbankan.

Hal tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang penyaluran pembayaran gaji, tunjangan kinerja, dan uang saku bagi siswa pendidikan pembentukan Polri.

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan antara Direktur Retail dan Menengah Bank BRI Supari dengan Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di Gedung Chatur Prasetya, Pusdik Sabhara, Sidoarjo, Jumat (22/3/2019).

“Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BRI untuk terus memberikan layanan perbankan yang optimal bagi Polri sebagai mitra inti kami. Kami berharap sinergi ini dapat memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada Polri sekaligus meningkatkan potensi bisnis Bank BRI,” ungkap Supari.

Sebelumnya, Bank BRI telah bekerja sama dengan Polri terkait penyediaan fasilitas elektronik Kartu Tanda Anggota (e-KTA) Polri. Kartu tersebut dapat digunakan untuk tiga fungsi sekaligus, yakni sebagai kartu anggota, uang elektronik Brizzi dan kartu ATM.

Direktur Retail dan Menengah Bank BRI Supari (kanan) dengan Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto (kiri) di Gedung Chatur Prasetya, Pusdik Sabhara, Sidoarjo, Jumat (22/3/2019) saat acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyaluran Pembayaran Gaji, Tunjangan Kinerja, dan Uang Saku bagi Siswa Pendidikan Pembentukan Polri.Dok. Humas Bank BRI Direktur Retail dan Menengah Bank BRI Supari (kanan) dengan Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto (kiri) di Gedung Chatur Prasetya, Pusdik Sabhara, Sidoarjo, Jumat (22/3/2019) saat acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyaluran Pembayaran Gaji, Tunjangan Kinerja, dan Uang Saku bagi Siswa Pendidikan Pembentukan Polri.
Dengan demikian, selain sebagai tanda keanggotaan Polri, e-KTA dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan atau pembayaran.

Dengan adanya PKS itu, nantinya Bank BRI memberikan fasilitas layanan perbankan bagi seluruh anggota Lemdiklat Polri.

Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya pengelolaan pembayaran gaji, tunjangan kinerja
atau tunkin, dan pengelolaan pembayaran uang saku untuk seluruh staff dan siswa didik di lingkungan Lemdiklat Polri.

“Diharapkan kerja sama antara BRI dengan Polri dapat terus terjalin untuk sama-sama memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak," ucap Supari.

Apalagi, tambah Supari, BRI sebagai bank yang mempunyai outlet perbankan terbanyak di Indonesia, yakni lebih dari 9.600 unit kerja, dapat mendukung kinerja Polri yang juga tersebar di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com