Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Beri Promo Menarik jika Nasabah Beli Mobil Listrik pakai KKB BRI

Kompas.com - 15/04/2019, 16:07 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) meluncurkan program pembiayaan untuk pembelian kendaraan rendah emisi karbon (low carbon emission vehicle).

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, ada tawaran menarik yang diberikan pihaknya kepada nasabah yang ingin membeli mobil listrik menggunakan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI.

“Kami luncurkan program pembiayaan kendaraan bermotor, bunganya 3,8 persen. Tenornya bisa 6 tahun biasanya kan 5 tahun,” ujar Handayani di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Handayani mengakui bahwa saat ini harga mobil listrik berada di atas Rp 1 miliar. Atas dasar itu, pihaknya menyasar masyarakat berpenghasilan menengah ke atas dalam program ini.

“Sebenarnya pertama kalau kita enggak mulai siapa yang mau mulai. Kita harus inisiasi mensupport gerakan pemerintah. Targetnya segment high network karena harganya cukup mahal,” kata Handayani.

Selain promo dari BRI, BMW Astra sebagai salah satu Agen Pemegang Merek (APM) mobil listrik juga memberikan tawaran yang menarik. BMW akan menggratiskan biaya asuransi selama satu tahun bagi pembeli mobil listriknya.

“Dengan BRI kita dapat promo khusus bunga murah. Selama bulan ini insurance tahun pertama BMW yang tanggung. Free charger juga,” kata Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo menambahkan.

Selain itu, PT PLN (persero) juga akan menggeratiskan biaya penambahan daya bagi masyarakat yang mempunyai mobil listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com