KILAS EKONOMI

Angkasa Pura II Sabet 3 Penghargaan Asia-Pacific Stevie Awards 2019

Kompas.com - 20/04/2019, 16:13 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2016).KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2016).

 


KOMPAS.com
– PT Angkasa Pura II (Persero) mendapat tiga penghargaan dari Asia-Pacific Stevie Awards 2019. Penghargaan ini sendiri diakui sebagai penghargaan bisnis tertinggi di dunia.

Di wilayah Asia-Pasifik, Stevie Award diperebutan oleh seluruh organisasi bisnis yang berada di 29 negara wilayah tersebut. 

Adapun tiga penghargaan Asia-Pacific Stevie Awards 2019 yang berhasil diraih AP II adalah Gold Stevie Winner, sebagai penghargaan atas inovasi terhadap manajemen layanan pelanggan, perencanaan, dan pelatihan.

Penghargaan ini berhasil diraih menyusul inovasi AP II menghadirkan iMATE Lounge (i-Millenial Airport Travel Experience Lounge) yang dahulu dikenal dengan nama DiLo (Airport Digital Lounge). 

iMATE Lounge pertama kali hadir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan akan menyusul di terminal lain serta bandara lainnya. 

Keberadaan iMATE Lounge ini merupakan upaya AP II memenuhi kebutuhan perjalanan zaman now.

Di lounge itu, wisatawan dapat menemukan berbagai pelayanan berbasis digital seperti virtual assistant melalui chat bot, co-working space, digital wayfinding, hingga melakukan reservasi perjalanan atau akomodasi.

Di tempat itu, wisatawan juga dapat menggunakan fasilitas AirSport untuk bermain game online dengan WiFi berkecepatan tinggi (Wi-Shock) dan kursi khusus gamers. 

iMATE Lounge pun diperkuat oleh DILO, robot pintar yang memiliki fitur multimedia (musik, video dan dokumen).

“Kami sangat bangga iMATE Lounge yang baru saja diluncurkan ini diapresiasi oleh industri global dan berhasil meraih penghargaan bergengsi Stevie Award,” ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin. 

Ia menjelasakan bahwa keberadaan iMATE Lounge itu berangkat dari hal yang sederhana, yakni bagaimana dapat menghadirkan pelayanan berbasis digital untuk membuat nyaman traveler di bandara

Penghargaan lainnya

Halaman Berikutnya
Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X