Pasca Kebakaran, Operasional Bandara Ngurah Rai Kembali Normal

Kompas.com - 20/04/2019, 17:01 WIB
Berbagai maskapai terparkir di Bandara Ngurah Rai Bali, Senin (25/9/2017)KOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKO Berbagai maskapai terparkir di Bandara Ngurah Rai Bali, Senin (25/9/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah kembali normal pasca terjadinya kebakaran pada Jumat, (19/4/2019) sore. 

PT Angkasa Pura I telah menyiapkan rencana operasional bagi penumpang penerbangan domestik yang akan melakukan proses check-in.

Bagi calon penumpang yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan NAM Air setiba di bandara dapat langsung menggunakan konter check-in nomor 1 hingga 22 di Terminal Domestik yang tidak terdampak kebakaran untuk melakukan proses check-in dan bagasi.

Baca juga: Kebakaran di Bandara Ngurah Rai, Terminal Domestik Lumpuh

“Sedangkan bagi calon penumpang yang menggunakan maskapai Air Asia, Batik Air, Wings Air, Lion Air dan Travira Air, untuk saat ini dapat melakukan proses check-in melalui Island E - Terminal Keberangkatan Internasional. Nantinya akan ada petugas yang akan mengarahkan calon penumpang melewati jalur penghubung Hotel Novotel Bali menuju boarding lounge Terminal Domestik," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Haruman Sulaksono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/4/2019).

Guna meningkatkan kenyamanan bagi calon penumpang, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga telah melakukan pembersihan dan melakukan penutupan pada area yang terdampak kebakaran.

“Harapannya setelah ditutup dan dibersihkan akan membuat calon penumpang yang datang kembali merasa aman dan nyaman," kata Haruman.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X