Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Jalin Kerja Sama, PGASCOM Pasok Kebutuhan Internet PT SMBRJ

Kompas.com - 02/05/2019, 16:00 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui anak perusahaannya PT PGN Telecommunication Nusantara (PGASCOM) menjalin kerja sama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR).

PGASCOM adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan ICT. Dengan kerja sama ini, PGASCOM pun akan melayani sejumlah kebutuhan jaringan interkoneksi yang dibutuhkan oleh SMBR.

"Layanan sewa jaringan internet dari PGASCOM ini akan berlangsung selama setahun, sepanjang 2019 ini," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, di Jakarta, Kamis (2/05/2019), seperti dalam keterangan tertulisnya. 

Dalam kerja sama ini, PGASCOM memberikan layanan jaringan internet melalui melalui produk Gasnet (PT Telemedia Dinamika Sarana).

Produk Gasnet telah melayani kebutuhan internet setidaknya untuk 6 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Lampung. Tidak hanya itu, Gasnet juga melayani kebutuhan internet untuk korporasi, pemerintahan, perhotelan, dan lain-lain.

Sesuai kesepakatan kedua pihak, nantinya PGASCOM akan melayani penyewaan bandwith pabrik SMBR di Palembang, Baturaja, Panjang, dan Kantor Perwakilan di Jakarta.

"PGASCOM pun akan melakukan jasa layanan maintenance untuk peralatan jaringan SDW hingga perangkat yang digunakan oleh SMBR," ujar Rachmat.

Untuk saat ini, menurut Rachmat, PGASCOM masih berfokus untuk memenuhi kebutuhan layanan internet di Pulau Sumatera dan Jawa. Pada tahun 2019 ini, PGASCOM tengah merambah dunia pendidikan mulai dari sekolah hingga perguruan tinggi.

PGASCOM juga melayani penyediaan dan penyewaan perangkat PC, Wifi, dan berbagai macam perangkat yang berhubungan dengan perangkat teknologi, berikut dengan pemeliharaan perangkat berdasarkan kontrak yang ditentukan.

Hal ini menjadi salah satu perhatian PGASCOM, terlebih bagi sejumlah industri yang ingin menghemat investasi untuk pengadaan perangkat PC dan teknologi mereka.

"Seperti yang tengah digarap bersama SMBR ini, layanan kami bisa disewakan dengan jangka waktu yang disepakati. Kemudian pelanggan juga bisa mendapatkan pemeliharaan perangkat sehingga tidak perlu repot lagi,” ujar Rachmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com