Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, BUMN Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar di Tanjung Pinang

Kompas.com - 18/05/2019, 05:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) bersama AirNav Indonesia dan Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero) menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Dalam kegiatan tersebut bantuan disalurkan senilai Rp 1,035 miliar.

Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan BUMN dengan stakeholders dan masyarakat sekitar.

“Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya BUMN yang menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah, di mana selain mengejar keuntungan juga mewujudkan kepedulian kepada masyarakat melalui program CSR,” kata Refly Harun, Komisaris Utama Pelindo 1 dalam keterangannya, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Pelindo I Sambut Kapal Perdana yang Bersandar di Tahun 2019

Bantuan yang disalurkan meliputi santunan kepada 1.000 anak yatim berupa bingkisan dan uang tunai dengan total bantuan Rp 350 juta, bantuan sarana ibadah/pesantren/panti asuhan sebesar Rp 500 juta, pembagian 1.000 Al Quran dengan total bantuan Rp 60 juta, serta bantuan beasiswa kepada 25 pelajar dengan jumlah bantuan Rp 125 juta.

Selain kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di Tanjung Pinang, manajemen Pelindo 1 juga menyelenggarakan Safari Ramadhan dengan mengunjungi cabang-cabang pelabuhan di empat wilayah operasionalnya.

Cabang-cabang tersebut meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Kegiatan itu juga disertai pemberian bantuan dan santunan kepada masyarakat sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com