Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

BRI Gelar Buka Puasa Bersama dengan 3.500 Anak Yatim

Kompas.com - 21/05/2019, 12:55 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
- PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggelar kegiatan berbuka bersama 3.500 anak yatim  di Jakarta Convention Center, Senin (20/05/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Ramadan Ceria Bersama Anak Indonesia” ini melibatkan lebih dari 70 yayasan yatim piatu dari seluruh wilayah Jabodetabek.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto mengatakan, acara itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan korporat BRI untuk hadir dan berbagi kebahagian di tengah–tengah masyarakat.

“Selain memberikan berbagai hiburan menarik, acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ilmu agama kepada anak-anak yang hadir,” ujar Bambang di Jakarta, seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5/2019).

Perlu diketahui acara Ramadhan bertema seperti itu adalah kali ke-10 yang diselenggarakan BRI dan rutin diadakan tiap tahun. Pada gelaran kali ini seluruh jajaran Komisaris dan Direksi serta SEVP Bank BRI turut menghadirinya.

Adapun terkait jalannya kegiatan, acara yang dimulai sejak ba’da Sholat Ashar tersebut, diawali dengan pembacaan cerita-cerita nabawiyah yang disampaikan oleh Kak Bimo. Setelah itu, menampilkan performance opening act tarian Saman–Aceh oleh beberapa sekolah dasar di Jabodetabek.

Baru kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh pemenang Juara 1 MTQ International 2019 di Qatar, M. Ihsan Ramadhan dan tausyiah Ramadan yang disampaikan oleh Ustadz Syahrul Syah.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, berbuka puasa bersama dan kemudian Sholat Tarawih berjamaah.

Sebagai acara pamungkas, BRI menghadirkan hiburan utama berupa band performance dari Armada yang menghibur anak – anak yatim.

Sebagai informasi, selain mengadakan berbuka puasa bersama anak yatim piatu, BRI mengadakan pula beberapa rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan tahun ini.

Diantaranya kegiatan BRI berbagi sembako sebanyak 64 ribu paket, berbuka puasa bersama Sahabat Pers BRI dan Islamic Next Gen dengan melibatkan 1.000 peserta millennial di Yogyakarta.

Sebagai penutup rangkaian di Bulan Ramadhan itu, Bank BRI akan mengadakan Mudik Bersama yang diikuti lebih dari 15.000 peserta. Mereka berasal dari sekitar wilayah Jabodetabek dan para TKI yang menjadi nasabah Bank BRI di luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com