Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emiten Pembiayaan Pool Advista Kejar Pendanaan Lewat MTN Rp 75 Miliar

Kompas.com - 14/06/2019, 22:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten pembiayaan PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) berencana menerbitkan Medium Term Notes (MTN) di kuartal III 2019. Dari aksi korporasi tersebut, perseroan berharap bisa menghimpun dana senilai Rp 50 miliiar hingga Rp 75 miliar.

Direktur Utama Pool Advista Finance Asa Mirzaki mengatakan, dana tersebut akan digunakan perseroan untuk mencapai target pembiayaan tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp 664,53 miliar. Angka ini naik dari Rp 442,78 miliar di 2018.

“Saat ini MTN masih proses rating di Fitch akan kita terbitkan pada kuartal III. Tahun 2019 ini kami harap bisa penuhi target melampaui Rp 500 miliar, kita targtekan Rp 660 miliar,” jelas Asa dalam keterangannya, Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Menteri Rini Dorong BUMN Terus Inovatif dalam Cari Pendanaan

Nantinya, MTN perseroan ini akan diterbitkan secara bertahap dengan total dana yang diincar Rp 250 miliar. Di tahun ini perseroan akan menarik dana paling banyak Rp 75 miliar. Sisanya, akan dialokasikan perseroan guna memenuhi kebutuhan pendanaan di tahun 2020 mendatang.

“MTN yang akan diterbitkan berkelanjutan total penerbitan Rp 250 miliar karena untuk kebutuhan pendanaan 2020,” terangnya.

Sementara itu, Direktur POLA Radem Ari Priyadi menjelaskan, MTN akan diterbitkan jika rencana pinjaman perbankan perseroan tidak memenuhi kebutuhan yang diperkirakan sebesar Rp 150 miliar.

Baca juga: Raih Pendanaan 1,1 Miliar Dollar AS, Tokopedia Kembangkan Teknologi

Saat ini, perseroan telah memproses pinjaman perbankan dengan satu bank swasta nasional senilai Rp 100 miliar.

“Untuk penuhi target kami ada kekurangan pendanaan Rp 150 miliar yang diharapkan bisa di dapatkan dari perbankan. Kami sedang proses dengan bank di semester kedua ini," sebut Radem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com