Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Asuransi Bangun Sekolah di Wilayah Terdampak Bencana

Kompas.com - 18/06/2019, 18:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Chubb mengumumkan pemberian bantuan dana hampir Rp 750 juta untuk membangun kembali gedung sekolah di wilayah yang terdampak bencana di Sulawesi. Sekolah tersebut dibangun di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Inisiatif ini didanai oleh yayasan milik Chubb, yakni Chubb Charitable Foundation, dan didukung oleh perusahaan-perusahaan asuransi Chubb yang beroperasi di Indonesia, yaitu PT Chubb General Insurance Indonesia, PT Chubb Life Insurance Indonesia dan PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia.

Donasi tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dilakukan pembangunan permanen 3 ruang kelas, yang masing-masing berukuran lebar 7 meter dan panjang 8 meter.

Baca juga: Pemerintah Beri Keringanan Bagi Debitur KUR Terdampak Gempa Sulteng

Gedung sekolah tersebut adalah milik Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat di mana lebih dari 75 murid SMP memperoleh pendidikan sebelum gedung sekolah tersebut rusak parah akibat gempa bermagnitudo 7,4 mengguncang Sulawesi Tengah pada September 2018.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, mengatakan, pihaknya meyakini pentingnya memperhatikan masyarakat dan komunitas lokal di mana pun Chubb beroperasi.

"Donasi untuk membangun kembali sekolah ini merefleksikan komitmen kami untuk membantu individu-individu yang terdampak bencana, terutama anak-anak usia sekolah, agar mereka bisa memiliki kehidupan yang produktif dan sehat di masa depan. Hal ini sejalan dengan program-program tanggung jawab sosial Chubb yang berfokus pada peningkatan kesempatan pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung atau kurang mampu," sebut Ly dalam keterangannya, Selasa (18/6/2019).

Kini, pembangunan gedung sekolah yang baru sudah selesai. Adapun para siswa sudah melanjutkan studi mereka di dalam lingkungan yang aman.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com