Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danamon Sediakan Fitur Pembukaan Rekening untuk Lender Investree

Kompas.com - 25/06/2019, 19:21 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Investree Radhika Jaya (Investree) menandatangani nota kesepahaman atas Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit.

Dengan adanya kemitraan tersebut, Nasabah Pemberi Pinjaman (Lender) akkan dibukakan rekening tabungan di Bank Danamon. Rekening tersebut mengintegrasikan fitur Direct Debit yang berfungsi untuk pendebitan dana Lender dan pemindahan dana dari rekening Lender ke platform Investree.

"Diharapkan dengan adanya layanan Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit ini, nasabah pemberi pinjaman dapat lebih mudah dalam melakukan penyetoran dana, memonitor dana investasi serta pengembalian dana investasi secara langsung atau real time,” ujar Head of Transaction Banking Product Bank Danamon, Elisa Majasari Halim dalam keterangan tertulis, Selasa (25/6/2019).

Co-Founder Investree, Amiruddin mengatakan, Danamon dan Investree telah lama menjalin kemitraan. Dengan adanya fitur baru ini, ia berharap dapat memberikan akselerasi layanan, solusi kemudahan dan lebih banyak manfaat bagi pengguna layanan Investree.

"Terutama dalam memanfaatkan platform Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK,” kata Amiruddin. 

Pembukaan Rekening Dana Lender yang memaanfaatkan teknologi digital ditunjang dengan proses verifikasi Know Your Customer (KYC) melalui video call. Cara ini memungkinkan calon Lender tidak perlu mengunjungi cabang Bank Danamon untuk pembukaan rekening.

Dengan pembukaan rekening ini, nasabah dapat menikmati beragam fitur dan layanan perbankan seperti pembayaran tagihan, pembelian, top up, serta gratis biaya transaksi dan bebas dari setoran awal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com