Mau Belanja? Tunggu Pesta Diskon Indonesia Great Sale

Kompas.com - 11/07/2019, 16:02 WIB
Konferensi pers soal Indonesia Great Sale di Jakarta, Kamis (11/7/2019).KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Konferensi pers soal Indonesia Great Sale di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengadakan Indonesia Great Sale.

Indonesia Great Sale merupakan program belanja yang akan dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke-74. Kegiatan ini akan dimulai bersamaan pada 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan mengatakan, melalui Indonesia Great Sale, pihaknya ingin memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung.

“Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis,” ujar Stefanus di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: Aplikasi Transportasi, Pengiriman Makanan, dan Belanja Paling Banyak Diinstal

Dalam kegiatan Indonesia Great Sale itu, berbagai gerai makanan, sport hingga fashion di pusat perbelanjaan juga turut berpartisipasi dengan memberikan promo berupa potongan harga ataupun diskon. Adapun ragam promo yang ditawarkan sesuai dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, yaitu melibatkan angka 17, 8 ataupun 45.

Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Indonesia serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Indonesia Great Sale akan menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia.

Kedepannya, Indonesia Great Sale juga akan menjadi program belanja tahunan dari APPBI dan Aprindo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey menambahkan, tahun ini pertumbuhan ritel masih berkembang baik dan terus mengalami kenaikan.

“Oleh karena itu, sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale,” kata Roy.

Indonesia Great Sale diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen. Optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dan ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM dalam acara Indonesia Great Sale.

“Indonesia Great Sale juga diharapkan dapat menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia,” kata Roy.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X