Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham HDIT Alami Oversubscribed 39,57 Kali Saat Penawaran Umum Perdana

Kompas.com - 12/07/2019, 14:53 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT) mengalami oversubscribed 39,57 kali saat penawaran umum perdana.

Masa Penawaran Umum telah dilakukan pada 1 sampai 5 Juli 2019 dan masa penjatahan dilakukan pada 9 Juli 2019, dengan harga penawaran Rp 525 per lembar dan total saham yang dijual sebanyak 381.170.000 saham. Dengan aksi korporasi itu maka perseroan mendapatkan dana senilai Rp 200.114.250.000,-.

"Seluruh dana hasil dari penawaran umum perdana ini setelah dikurangi seluruh biaya-biaya emisi saham akan dialokasikan sekitar 65 persen untuk peningkatan modal kerja davestpay," ujar Direktur PT HDI Hendra David dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/7/2019).

Selain itu, lanjut Hendra, dana tersebut digunakan untuk akuisisi marchant berupa UMKM (warung) dan Individu, pembelian persediaan barang dagang, uang muka persedian barang dagang dan pembiayaan piutang usaha kepada pelanggan.

"Sekitar 10 persen akan digunakan untuk meningkatkan teknologi komunikasi informasi, serta pengembangan SDM perusahaan. Sedangkan sekitar 25 persen sisanya akan digunakan untuk pembelian bangunan untuk operasional perusahaan," kata Hendra.

PT HDI merupakan emiten Bisnis Fintech (Finansial Teknologi) pertama yang akan melantai di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “HDIT”. Perseroan tersebut bergerak dalam bidang pemberian solusi integrasi finansial produk bagi setiap UMKM di Indonesia terutama di bagian timur.

Dalam aksi korporasi tersebut, Perseroan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com