Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Sinergi BUMN, BRI dan Pegadaian Lakukan Kerja Sama Pengembangan Bisnis

Kompas.com - 01/10/2019, 09:25 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka mewujudkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sepakat melakukan kerja sama strategis dengan PT Pegadaian (Persero).

Corporate Secretary BRI Hari Purnomo mengatakan kerja sama ini dalam bentuk peningkatan bisnis, seperti penerbitan Kartu Kredit BRI baru bersama Pegadaian serta pengembangan jaringan bersama untuk jasa dan produk bagi kedua belah pihak.

Adapun sinergi ini telah diresmikan melalui kegiatan penandatanganan kerja sama di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/9/2019).

“Sinergi ini juga mencakup seluruh anak perusahaan BRI, tujuannya untuk peningkatan bisnis, pelayanan, efisiensi dan efektifitas operasional bisnis bagi BRI dan Pegadaian,” ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Senin (30/9/2019).

Baca juga: BRI Buka Pintu Jalin Kerja Sama dengan Startup Fintech

Hingga saat ini, lanjut Hari, tercatat BRI dan Pegadaian sudah menjalin berbagai kerja sama.

Di antaranya melalui produk simpanan, pinjaman, cash pooling di 184 titik, payroll, pinjaman karyawan, BRIVA, disbursement non tunai serta koleksi tabungan emas dan kredit dengan sistem gadai atau KCA (Kredit Cepat Aman).

Tak hanya itu, BRI dan Pegadaian juga tengah menggodok kerja sama antara agen BRILink dan agen Pegadaian dimana saat ini izin kerja sama tersebut tengah diproses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“BRI berharap dapat terus mendukung Pegadaian dengan terus menggali potensi bisnis yang mampu memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” pungkas Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com