Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Ini Sediakan Mie Ayam Seharga Rp 5.000

Kompas.com - 12/10/2019, 15:28 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Mie Bogasari 2019 kini hadir di Jambi setelah sebelumnya hadir di 7 kota pilihan. Jambi sendiri merupakan kota ke-2 di Pulau Sumatera untuk festival mie setelah Kota Palembang pada 25 Agustus lalu.

Uniknya dalam festival, Anda bisa mendapatkan mie ayam seharga Rp 5.000 dan Rp 10.000 per porsi mie ayam.

"Jumlah porsi dan harga mie ayam yang dijual di festival kali ini sama dengan kota lainnya. Yakni 3000 porsi mie ayam dengan harga spesial Rp 5.000 per porsi, ditambah 1000 porsi seharga Rp 10.000," kata Vice President Commercial Bogasari Ivo Ariawan dalam siaran pers, Sabtu (12/10/2019).

Baca juga: Mau Jalan-jalan dan Kulineran di Akhir Pekan? Simak Promo-promo Ini

Ada banyak jenis mie yang bisa Anda nikmati. Sebab, festival melibatkan 30 penjaja mie ayam se Kota Jambi. Pun gaguyuban memiliki 26 anggota di antaranya Mie Ayam Mundir, Mie Dewi, Mie Sugiono, Mie Suparno, Acong, Mie Ayam Wong Kebumen dan masih banyak lagi.

"Mundir sendiri memang baru membuka usaha mie ayam sejak 2015 lalu tapi sudah berhasil memiliki 50 outlet mie ayam," kata Ivo.

Donor darah

Festival yang diprakarsai atas kerja sama Paguyuban Mie Angso Duo dengan Bogasari ini juga mengadakan aksi kemanusian donor darah dengan target minimal 100 kantong darah.

"Kami juga mengajak kerja sama dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi untuk mengadakan aksi donor darah gratis, sebagai bentuk peduli kemanusiaan," kata Ketua Paguyuban Mie Angso Duo, Mundir.

Nantinya setiap pendonor akan mendapatkan vitamin, Pop Mie, dan susu. Bahkan, pengunjung berkesempatan mendapat doorprize berupa sepeda motor dan kulkas.

Pihaknya yakin, jumlah pengunjung di festival mie akan mencapai 3.000 orang, sama dengan festival mie di kota-kota sebelumnya.

"Karena itulah kami ingin memanfaatkan momen ini sekaligus melakukan aksi kemanusiaan berupa donor darah gratis. Dari ribuan orang yang hadir, minimal 100 orang akan tergugah untuk mendonorkan darahnya," sebut dia.

Baca juga: Promo Sembako Akhir Pekan di Super Indo, Cek Harganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com