Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

E-commerce Gelar Pesta Diskon, Apa Harga Produk Dinaikkan Dulu?

Kompas.com - 14/10/2019, 18:19 WIB
Mutia Fauzia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (14/10/2019), e-commerce Shopee mulai mengadakan kampanye Big Sale 11.11. Kampanye ini akan berlangsung hingga 14 November mendatang dengan puncak pelaksanaan pada 11 November 2019.

Even tahunan ini bakal berlangsung di tujuh negara, seperti Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Filipina.

Promo yang ditawarkan dalam ajang diskon kali ini tak tanggung-tanggung, mulai dari diskon 50 persen setiap hari masa promo, hingga gratis ongkir tanpa minimum pembelian.

Banyak pihak yang mengatakan event promo seperti ini bisa menjadi ajang para penjual untuk melakukan modus penipuan dengan memasang harga lebih tinggi sebelum dipotong diskon.

Baca juga: Waspada Produk Palsu Saat Belanja Online!

Benarkah demikian?

Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, penjual yang menggunakan platform Shopee sudah melalui quality control (QC) yang ketat. Sehingga, penjual yang sudah melakukan modus-modus yang merugikan konsumen tersebut bakal dijatuhi penalti.

"Kita kan bukan yang melakukan, harga semua ditetapkan oleh seller, tapi kita bakal mengecek apakah harga biasa seperti itu, kalau dia melakukan seperti itu maka ada penalti," ujar dia di Jakarta, Senin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com