Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Gelar Program SYNRGY Accelerator Batch 2

Kompas.com - 18/02/2020, 17:55 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melanjutkan program SYNRGY, yang merupakan akselerator dan wadah kolaborasi komunitas startup di awal tahun 2020 ini.

Ini merupakan program lanjutan setelah sebelumnya pada batch pertama dilaksanakan pada tahun 2019,

Grup Digital Innovation Solutions BCA, Jayaprawirya Diah mengatakan Bank BCA mempunyai visi untuk turut mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia melalui SYNRGY Accelerator.

"Kenapa temanya fintech? Karena kami sebagai industri yang diregulasi memang kita harus bermain di industri finansial," kata Jayaprawirya di Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Waspada Penipuan Berkedok Akun Media Sosial Halo BCA Palsu

Secara regulasi dari OJK dan BI, perbankan hanya diperbolehkan berkutat di indistri finansial saja. Namun, Jayaprawirya mengataka, di industri finansial ada banyak potensi dari nasabah yang belum terlayani secara optimal oleh BCA.

"Oleh karena itu kita mengambil tema di tahun ini, bekerja sama dengan teman-teman fintech untukk kita akselerasi, di bidang-bidang yang terkait," jelasnya.

Ia menyebut program ini merupakan wujud kontribusi BCA dalam merespons munculnya beragam jenis startup karya anak bangsa.

Tahun ini BCA menggandeng GK - Plug and Play sebagai Partner untuk menjalankan program akselerator yang berfokus pada bidang Augmented reality (AR)/ Virtual reality (VR), Internet of Things (IOT), Biometric, Robotic, Computer Vision, dan Artificial Intelligence (AI)/Machine Learning (ML).

Walau begitu, BCA masih membuka peluang bagi startup fintech dan fintech enabler di luar kriteria tersebut yang ingin bergabung ke program SYNRGY Accelerator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com