Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan Telkomsel, Kini Akses Aplikasi Halodoc Tanpa Kuota

Kompas.com - 08/04/2020, 10:32 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aplikasi kesehatan Halodoc bekolaborasi dengan provider Telkomsel menggratiskan akses layanan kesehatan online selama masa pandemi virus corona. Hal ini dilakukan untuk mendukung imbauan pemerintah terkait kebijakan physical distancing.

VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang mengatakan, dengan akses layanan kesehatan Halodoc tanpa kuota diharapkan masyarakat bisa teredukasi dan mendapatkan kesehatan jarak jauh.

“Di tengah kondisi saat ini, kami percaya kolaborasi ini akan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama akses informasi dan layanan kesehatan yang menjadi salah satu faktor kunci dalam menanggulangi Covid-19,” ujar Felicia melalui siaran media, Rabu (8/4/2020).

Baca juga: Daftar Kartu Prakerja Harus Sedang Menganggur?

Halodoc mengaku akan mengoptimalkan ekosistem teknologi dan menggandeng lebih banyak pihak guna memperluas layanan kesehatan dari hulu ke hilir.

Felicia yakin dengan kolaborasi bersama Telkomsel bisa menggabungkan keahlian kedua belah pihak dalam meningkatkan infrastruktur pendukung informasi, sekaligus mengajak masyarakat tetap aktif mendapat informasi kesehatan selama berada di rumah.

Sejak awal pandemi Covid-19 mulai menjadi perhatian di masyarakat, Halodoc menghadirkan edukasi kesehatan sebagai langkah preventif yang efektif. Mulai dari pencegahan penularan virus, pentingnya melakukan physical distancing, hingga mitos dan fakta seputar Covid-19.

Pengguna Halodoc juga bisa melakukan cek risiko dini Covid-19 secara mandiri dengan layanan telemedicine. Fitur ini sudah tersedia dan dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel di aplikasi My Telkomsel.

Baca juga: Kartu Prakerja untuk Menggaji Pengangguran?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com