Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Asuransi AIA Tunjuk CEO Baru

Kompas.com - 04/06/2020, 18:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup perusahaan asuransi AIA Group mengumumkan transisi kepemimpinan. Lee Yuan Siong resmi menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group Limited.

Lee pun secara resmi bergabung dengan Dewan Direksi perusahaan. Lee menggantikan Ng Keng Hooi, yang telah pensiun dari posisi eksekutif di grup asuransi tersebut.

Sebelum bergabung dengan AIA, Lee menjabat sebagai Executive Director Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd dan co-CEO and Chief Insurance Business Officer.

Baca juga: Asuransi AIA Ajak Masyarakat Donasi untuk Bantu Lawan Covid-19

Sebelum bertugas di Ping An, Lee mengemban posisi Senior Leadership di Prudential plc dari Inggris. Dia memulai kariernya di Otoritas Moneter Singapura (MAS).

Edmund Tse, Independent Non-Executive Chairman AIA mengatakan, Lee memiliki catatan prestasi yang luar biasa di seluruh pasar asuransi Asia, sehingga menjadikannya pemimpin yang ideal untuk meneruskan keberhasilan Ng Keng Hooi dan menjadi bagian penting dari sejarah AIA.

"Saya senang, AIA akan mendapatkan manfaat dari Lee Yuang Siong dengan pengalaman yang mendalam yang dimilikinya dan tidak tertandingi di industri asuransi jiwa Asia," ujar Tse dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, Lee mengaku senang dan merasa terhormat bisa menjadi Group Chief Executive and President di AIA Group yang baru. Menurut dia, AIA merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di kawasan Asia-Pasifik.

Baca juga: Physical Distancing, AIA Luncurkan Layanan Digital

"AIA telah mencapai kesuksesan besar lebih dari 100 tahun dalam sejarah perjalanannya dan saya berharap dapat bekerja dengan baik bersama kolega saya yang luar biasa untuk memimpin perusahaan agar terus tumbuh ke depan dan berkelanjutan dalam waktu yang panjang," jelas Lee.

Sementara itu, Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA Indonesia menyebut, Lee adalah
sosok yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang mendalam di industri asuransi jiwa.

"Di tahun yang penuh tantangan ini, saya optimis di bawah kepemimpinan Lee Yuan Siong, AIA Group akan terus mencatatkan kinerja positif dan semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar serta mewujudkan komitmen membantu
masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com