Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Lo Kheng Hong Soal Istri yang Dominan dalam Keuangan Keluarga

Kompas.com - 26/10/2020, 16:12 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah seorang investor pasar modal sukses, Lo Kheng Hong menceritakan bagaimana peran istrinya dalam mengelola keuangan keluarga sehingga ia bisa sukses disejajarkan dengan Warren Buffett saat ini.

Lo mengatakan, sikap istrinya yang memberikan kebebasan kepadanya untuk mengelola keuangan adalah kunci kesuksesannya di pasar modal.

Dia bersyukur, istrinya tidak dominan mengenai keuangan, sehingga ia bisa berusaha menggali potensi keuntungan di pasar modal.

Baca juga: Tips Investasi di Pasar Modal saat Pandemi Covid-19 ala Lo Kheng Hong

“Mengenai pasangan, saya bersukur sekali istri saya sangat percaya. Andai istri saya tidak mempercayakan saya, mungkin saya akan menjadi suami yang bodoh,” kata Lo dalam virtual konferensi Capital Market Summit & Expo, Sabtu (24/10/2020).

Dia bilang, istri yang dominan dalam keuangan bisa membuat dirinya bodoh karena usaha apapun yang ingin dilakukan tentunya akan sulit.

“Ibu-ibu yang memegang uang keluarga, akan membuat si bapak ini menjadi bodoh, karena apapun mau usaha tidak diberikan, coba kalau istri saya dominan, mungkin saya tidak seperti ini,” tegas dia.

Lo menjelaskan, proses memahami pasar modal bukan waktu yang singkat.

Baca juga: Ini Strategi Investor Kawakan Lo Kheng Hong dan Eyang Ratman di Tengah Merahnya IHSG

Sebagai seorang yang berpendidikan sastra, awal menjadi investor ia sangat tidak memahami investasi dan ekonomi. Ia pun kerap mengalami kegagalan ketika mulai berinvestasi.

Dari kegagalan membuat ia belajar mengenal dan memahami pasar modal, hingga ia sukses saat ini. Di sisi lain, sebagai seorang investor sukses, Lo sangat mengidolakan sektor komoditas.

Menurut dia, sektor komoditas merupakan sektor yang paling cepat bullish ketika harganya terdorong turun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com