Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun Harga, Ferrari Sitaan Kejagung Ini Dilelang Rp 6,44 Miliar

Kompas.com - 21/01/2021, 14:46 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kembali melelang secara online supercar merek Ferarri. Dikutip dari laman lelang.go.id, Jakarta, Kamis (21/1/2021), lelang Ferari tersebut akan dilakukan pada Rabu (27/1/2021).

Ferrari yang akan dilelang yakni model 458 Speciale warna abu-abu, nomor mesin 247460 dan nomor rangka ZFF75VHC000204517. Dari catatan Kompas.com, supercar tersebut sempat dilelang pada 16 Juli 2020.

Menurut pengumuman lelang, Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI menyampaikan Ferari yang akan dilelang tersebut adalah hasil barang rampasan dari kasus penyelundupan dengan terpidana M. Hatta Ansori.

Baca juga: Usul BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dilanjutkan, Teten Surati Menkeu

Lelang Ferari akan melalui perantara yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang. Nilai limit lelang Ferrari yakni Rp 6,44 miliar.

Angka tersebut lebih rendah dari penawaran lelang mobil yang sama pada 16 Juli 2020 yang mencapai Rp 10 miliar.

Bagi Anda yang tertarik ikut lelang, wajib menyetor uang jaminan Rp 3 miliar paling lambat Selasa (26/1/2021).

Uang jaminan lelang disetorkan ke nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang. Nomor VA akan dikirimkan secara otomatis dari alamat domain kepada masing-masing peserta lelang.

Diinformasikan bahwa dokumen asli kepemilikan BPBK/STNK/FAKTUR objek lelang tidak dikuasai penjual, dan segala biaya-biaya akibat pelaksanaan lelang ini. Antara lain: biaya balik nama, biaya perawatan, biaya pengamanan, menjadi tanggung jawab Pemenang Lelang.

Baca juga: Dihubungi Para Konglomerat soal Vaksin Mandiri, Ini Jawaban Menkes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com